Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Pemkab Sidoarjo Mengijinkan Warganya Sholat Id di Mesjid atau Dilapangan

IndonesianPoint.com - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mengijinkan warga di zona hijau dan kuning untuk melakukan sholat Id di masjid atau d...

IndonesianPoint.com - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mengijinkan warga di zona hijau dan kuning untuk melakukan sholat Id di masjid atau di lapangan. Sementara warga di zona merah Corona diminta untuk salat Id di rumah.



Meskipun diizinkan sholat Id di masjid atau bidang terdekat, warga diminta untuk menerapkan protokol untuk mencegah penyebaran virus Corona. Seperti yang dinyatakan dalam pengumuman bersama Forkopimda Sidoarjo, MUI, organisasi Islam, FKUB dan tokoh masyarakat.

"Shalat Idul Fitri hanya diizinkan di masjid / musala / lapangan / di desa / desa yang dikategorikan sebagai hijau atau kuning. Degan terus menerapkan protokol kesehatan dan masih melindungi daerah dari menerima jemaah dari luar," kata Nur Ahmad , Rabu (20/5) / 2020).

Kemudian kabupaten juga meniadakan bihalal halal. Baik di kantor pemerintah maupun swasta.

"Itu tidak melakukan kegiatan seremonial halal bihalal atau open house. Baik di kantor pemerintah maupun swasta," kata Nur Ahmad.

Semua itu dilakukan untuk menghindari kerumunan yang berpotensi menjadi media penularan virus Corona. Dengan harapan wabah Corona akan segera mereda dari Kota Delta.

Tidak ada komentar