Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Pemkot Makassar Mulai Bahas Konsep New Normal Berbasis High Imunity Untuk Cegah Penularan Covid-19

Makassar, IndonesianPoint.com - Penjabat Sementara (PJ) Walikota Makassar Yusran Jusuf memastikan bahwa pihaknya siap untuk menerapkan kebi...

Makassar, IndonesianPoint.com - Penjabat Sementara (PJ) Walikota Makassar Yusran Jusuf memastikan bahwa pihaknya siap untuk menerapkan kebijakan new normal setelah penerapan pembatasan sosial skala besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Pemerintah Kota Makassar akan meningkatkan imunitas warga dalam keadaan New Normal.



"Jadi, pertama COVID ini kita harus bereaksi dengan beradaptasi, itulah istilah 'New Normal Life'. Kami menerjemahkannya di Makassar dengan meningkatkan kontak rendah dengan kekebalan tinggi. Imunitas tinggi berarti dengan meningkatkan daya tahan masyarakat dengan memanfaatkan kearifan lokal, "kata Walikota PJ Makassar, Yusran Jusuf, Selasa (26/5/2020).

Yusran menjelaskan bahwa kekebalan yang tinggi adalah faktor utama terhadap COVID-19. Dia juga meminta masyarakat untuk menjaga gaya hidup sehat bersih, rajin berolahraga, dan menggunakan masker dan mencuci tangan.

"Jadi prinsipnya PSBB ada di blok antar daerah, jika ini tidak, kegiatannya ditangani dan yang terpenting adalah meningkatkan kekebalan, istirahat, berolahraga, dan makan makanan yang memiliki unsur. Kita semua," katanya dijelaskan.

Yusran menambahkan bahwa kekebalan manusia sangat penting setelah PSBB tidak lagi diterapkan. Kekebalan menjadi penting dalam memerangi COVID-19.

"Jadi kami telah membuka ruang untuk kegiatan masyarakat, jadi tentu saja kami harus membentengi orang-orang dan memperkuat protokol kesehatan mereka, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai topeng.

Sekarang yang diperkuat adalah meningkatkan imunitas, jika imunitasnya bagus dan kontaknya rendah, maka kami lebih optimis untuk bisa menangani dan beradaptasi dengan COVID-19, "jelasnya.

Tidak ada komentar