Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Penting Dijadikan Pelajaran, Keinginan Bunuh Diri Bisa Muncul Karena Beberapa Alasan Ini !

IndonesianPoint.com - Tidak jarang ketidakmampuan seseorang dalam menyelesaikan masalah Psikologisnya menjadi penyebab munculnya keinginan b...

IndonesianPoint.com - Tidak jarang ketidakmampuan seseorang dalam menyelesaikan masalah Psikologisnya menjadi penyebab munculnya keinginan bunuh diri.


Masalah Psikologis kerap datang dari berbagai jenis masalah seperti beban kerja yang tinggi, masalah ekonomi, masalah keluarga dan masalah sosial hingga kerap membuat orang depresi atau stress.

Dari berbagai sumber penelitian dan beberapa artikel, masalah psikologi masih menjadi fenomena gunung es. Artinya, ada banyak kasus yang belum terungkap dan tidak terlihat di permukaan.

Hal tersebut tentu sangat berbahaya, sebab jika tidak diadaptasi dengan benar, maka masalah psikologis dapat berdampak sangat buruk hingga titik percobaan bunuh diri.

Nah, selain Gangguan Psikologi berikut Faktor atau alasan yang dapat memicu seseorang melakukan tindakan bunuh diri :

1. Depresi, Diangnosis Depresi dapat memicu seseorang ingin bunuh diri.

2. Gangguan Bipolar, biasa juga disebut manic-depressive adalah gangguan pada otak yang dapat merubah mood dengan cepat dan menjadi super reaktif.

3. Skizofrenia, merupakan kelainan pada otak menyebabkan perubahan persepsi pada realitas, perilaku, emosi dan hubungan ke orang lain. Terkadang juga meningkatkan halusinasi dan ilusi.

4. Gangguan Mental (penyalahgunaan zat adiktif), overdosis akan obat-obatan terlarang juga menjadi faktor penyumbang terbesar kasus bunuh diri Di Dunia dan Indonesia.

Tidak ada komentar