Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Perusahaan Israel Berhasil Membuat Masker Dengan Remote Control Otomatis Tanpa Dilepas Saat Makan

IndonesianPoint.com - Perusahaan Israel berhasil membuat masker kesehatan untuk COVID-19 dengan remote control yang memungkinkan pengguna u...

IndonesianPoint.com - Perusahaan Israel berhasil membuat masker kesehatan untuk COVID-19 dengan remote control yang memungkinkan pengguna untuk makan di restoran tanpa melepas masker.  Alat ini diklaim dapat mengurangi risiko terinfeksi virus ketika makan langsung di restoran.


  Masker khusus dilengkapi dengan tuas yang berfungsi mirip dengan rem tangan pada motor.  Saat ditekan, celah di depan topeng akan terbuka sehingga makanan bisa masuk ke mulut tanpa pengguna harus membuka masker.

  Proses ini memang agak merepotkan terutama jika seseorang ingin mengkonsumsi es krim atau makanan yang menggunakan saus.  Namun potongan makanan yang lebih padat akan lebih mudah dikonsumsi, saat mengenakan masker.

  "Masker akan terbuka secara mekanis dengan tuas dari jarak jauh atau secara otomatis jika tuas ditarik. Kemudian Anda dapat makan, menikmati minuman, dan Anda akan dilindungi dari virus dan orang lain yang duduk bersama Anda," kata Avtipus Patents and Inventions Vice President,  Asaf Gitelis, dikutip oleh Channel News Asia.

  Perusahaan berencana untuk memproduksi masker dalam jumlah besar dalam beberapa bulan ke depan dan telah mengajukan paten.  Kemungkinan masker akan dijual dengan harga US $ 2,85.

Tidak ada komentar