Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

RDP Kabupaten Majene, DPR Sepakat Dengan Beberapa Poin, Armiah: Pergeseran Anggaran Adalah Hak Eksekutif

IndonesianPoint.com - DPRD Kabupaten Majene Laksanakan RDP khusus terkait penanganan dan pencegahan Covid-19. Armiah,  Anggota DPRD Maj...

IndonesianPoint.com - DPRD Kabupaten Majene Laksanakan RDP khusus terkait penanganan dan pencegahan Covid-19.

Armiah,  Anggota DPRD Majene Komisi 2, Fraksi Mammesa
Rapat yang telah dilaksanakan pada Tanggal 5 Mei 2020 sejumlah agenda rapat menjadi poin penting dan menjadi kesepakatan bersama diantaranya. 

Pertama, Pembayaran jasa TIM COVID baik tenaga medis maupun non medis dilaksanakan/dibayarkan Setiap Minggunya.

Kedua,  Kemudian tak kalah pentingnya adalah mengenai pencegahan dan pendataan Warga Pendatang yang datang dari wilayah terpapar covid ataupun Zona Merah, Pemerintah Daerah Wajib mengisolasi warga tersebut.

Ketiga,  Hal penting lainnya juga disampaikan dalam Rapat bahwa ditargetkan pada Hari Senin tgl 11 Mei 2020 Dinas Sosial akan membagikan serta membayarkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT);

Keempat,  Diharapkan Kepada Pemerintah daerah dalam Hal ini TIM COVID membuat group Whatsapp dari tingkat atas hingga ke tingkat dusun agar informasi yang didapatkan bisa Up to date;

Kelima, Jika terdapat warga menerima bantuan double atau ganda maka Dinas Sosial wajib menarik kembali bantuan tersebut;

Salah satu Anggota DPRD Armiah memberikan penegasan tentang Refocusing Anggaran yang dilakukan oleh Pemda sejauh ini masih dalam pembicaraan dan akan terus kita percepat.

"Karena pada dasarnya terkait pergeseran anggaran itu adalah haknya eksekutif untuk melakukan penggeseran, DPRD cuma menerima menyampaian hasil pergeseran" Pungkas Armiah yang Juga Anggota Komisi 2 Fraksi Mammesa.

Ia kemudian juga menegaskan bahwa kalau berbicara refocusing anggaran, kita tidak hanya terfokus pada kebutuhan covid-19 saja karena sesuai surat edaran SKB tentang percepatan  dan penyesuaian APBD. Jelasnya.

Secara khusus Armiah berpesan kepada Tim Covid-19 Kabupaten Majene menyampaikan Apresiasi atas kerja-kerja tim yang sudah dilakukan selama ini.

"Mereka menjadi garda terdepan yang tidak kenal lelah kerja siang malam untuk penanganan wabah ini, Namun tidak bisa dipungkiri dalam perjalanannya tim Covid ini masih terdapat kekurangan dalam pelaksanaan, untuk itu saya pribadi berharap untuk kedepannya agar lebih baik lagi.

"Kepada masyarakat diharapkan pengertiannya untuk mendengarkan himbauan dari pemerintah agar kita semua bisa berpartisipasi dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini" Tutupnya.

Sekedar diketahui bahwa Rapat Lanjutan akan dilaksanakan kembali Hari Kamis, Tanggal 7 Mei 2020 Pukul : 21.00 Wita bersama Tim Covid menyampaikan Validasi Data Penerima PKH, Data Penerima Sembako, Data Penerima BLT Pusat Hingga Tingkat Desa.

Tidak ada komentar