Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Segera Cek Rekening! Pencairan THR PNS dan Pensiunan Dijadwalkan Hari Ini

IndonesianPoint.com - Tunjangan Hari Raya (THR) adalah hal yang paling dinanti-nanti oleh para Pegawai Negeri Sipil (PNS), Prajurit TNI, An...

IndonesianPoint.com - Tunjangan Hari Raya (THR) adalah hal yang paling dinanti-nanti oleh para Pegawai Negeri Sipil (PNS), Prajurit TNI, Anggota Kepolisian, serta para Pensiunan di seluruh wilayah Indonesia.


Pemerintah melalui Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menyampaikan bahwa pencairan THR sedianya dijadwalkan hari ini, Jumat (15/5).

Menkeu Sri Mulyani bahkan menyebut Sebanyak Rp. 29,38 Triliun sudah disiapkan oleh Pemerintah untuk menyalurkan THR kepada para PNS dan Pensiunan.

Adapun rinciannya, sebanyak Rp. 6,77 Triliun diperuntukkan bagi para PNS pusat termasuk TNI-Polri, untuk para Pensiunan sebanyak Rp. 8,70 Triliun dan bagi para PNS Daerah sebesar Rp. 13,89 Triliun.

Sri Mulyani juga menyebut Peraturan Pemerintah (PP) atau payung Hukum THR bagi PNS dan Pensiun sudah ditandatangani oleh Presiden, Joko Widodo.

"Seharusnya besok udah keluar dan kita harap semuanya serentak kita juga sudah siapkan untuk ekseskusi pembayaran," ungkapnya disela-sela menantikan waktu berbuka, Kamis malam.

Kendati demikian, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini juga mengingatkan pencairan THR pada hari ini hanya berlaku pada pejabat eselon III kebawah.

Besaran THR yang bakal diterima oleh para PNS juga tergolong lebih kecil tahun ini akibat tidak dikeluarkannya Tunjangan Kinerja (TuKin).

"Untuk eselon III kebawah, belum untuk eselon I dan II serta pejabat fungsional lainnya, serta besaran juga kecil untuk tahun ini, lantaran gak ada TuKin," paparnya.

Adapun daftar pensiunan yang mendapat THR tahun ini sebagai berikut :

1. Pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS):

a. Pensiun PNS Pusat/Daerah
b. Pensiun PNS eks Pegadaian
c. PNS eks Departemen Perhubungan pada PT Kereta Api Indonesia (Persero).

2. Penerima pensiun pejabat negara

3. Penerima pensiun hakim

4. Penerima pensiun TNI/Polri

5. Penerima pensiun janda/duda/yatim-piatu dari penerima pensiun sebagaimana dimaksud pada angka 1, 2, 3 dan 4.

6. Penerima pensiun orang tua dari PNS yang tewas

7. Penerima tunjangan veteran

8. Penerima tunjangan PKRI

9. Penerima tunjangan KNIP

10. Penerima tunjangan KNIL


11. Penerima tunjangan janda/duda dari penerima tunjangan sebagaimana dimaksud pada angka 7, 8, 9, dan 10.

Tidak ada komentar