Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Tontowi Ahmad Umumkan Pensiun, Ini Kata Pelatih

IndonesianPoint.com - Pelatih Kepala Ganda Campuran PBSI, Richard Mainaky, mengaku diundang untuk berbicara oleh Tontowi Ahmad sebelum memu...

IndonesianPoint.com - Pelatih Kepala Ganda Campuran PBSI, Richard Mainaky, mengaku diundang untuk berbicara oleh Tontowi Ahmad sebelum memutuskan untuk pensiun.  Ia meyakini, usia adalah faktor utama yang diputuskan Owi untuk pensiun, bukan motivasi.


  Seperti diberitakan, Tontowi Ahmad resmi mengundurkan diri sebagai pemain bulutangkis.  Surat pengunduran diri telah diserahkan kepada PBSI karena masih menjadi atlet pelatihan nasional (pelatihan nasional).  Keputusan itu tampaknya diambil sejak lama, sekitar Maret 2020.

  Richard Mainaky mengatakan pria berusia 32 tahun itu telah datang ke rumahnya untuk membicarakan tentang pensiun.  Pada kesempatan itu, Richard mengatakan bahwa keputusan untuk pensiun adalah di tangan Tontowi Ahmad sendiri.

  "Sebenarnya, sudah lama sejak kita berdiskusi panjang dengan Owi. Kataku keputusan ada di tanganmu, jika kamu memiliki keputusan bulat, segera serahkan ke PBSI. Pada saat itu ke rumahku, dia mengobrol mendalam  tentang rencananya untuk masa depan, kata Richard Mainaky, seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Selasa (19/5/2020).

  Pria berdarah Maluku itu menyebutkan bahwa ada dua faktor yang menyebabkan Tontowi dengan suara bulat menyatakan pensiun.  Salah satu pertimbangan diambil oleh Owi setelah pasangannya, Liliyana Natsir, pensiun.  Selain faktor usia, perbedaan gaya bermain dengan pasangan baru membuatnya menggantung raket.

  "Faktor usia tidak dapat disangkal. Kedua, Owi dari 'atas' ke 'bawah', ini adalah perjuangan baginya dan saya pikir itu manusia." Itu tidak mudah, dari seorang juara Olimpiade, kemudian harus memback-up pemain muda, berlatih  dimulai lagi dari nol, "simpul Richard Mainaky.

Tidak ada komentar