Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Begini Cerita Mike Tyson Saat Pertama Kali Umroh Hingga Menangis di Makam Rasulullah

IndonesianPoint.com - Mike Tyson merupakan salah satu legenda tinju dunia yang memeluk agama islam.  Setelah menjalani lika-liku h...


IndonesianPoint.com - Mike Tyson merupakan salah satu legenda tinju dunia yang memeluk agama islam. 


Setelah menjalani lika-liku hidup, Tyson mengucap Dua Kalimat Syahadat pada 1990-an. Hidayah datang saat Tyson menghabiskan hari-harinya di dalam penjara akibat kasus pemerkosaan pada 1992.

Melansir New York Time, adalah seorang profesor sekaligus aktivis politik perdamaian, Muhammad Sideeq yang memperkenalkan Tyson dengan islam.

Tyson mulai mendapat pencerahan dan semakin tertarik dengan Islam. Tyson juga diketahui memang mengagumi Muhammad Ali dan berteman dekat dengan pebasket Hakeem Olajuwon. Tyson pun mengubah namanya menjadi Malik Abdul Aziz. 

Sebagai seorang muslim, Tyson menjalankan kewajibannya. Dia juga datang ke masjid dan terlibat dalam berbagai kegiatan seputar Islam. Pun, Tyson pernah menginjakkan kaki di Tanah Suci, Mekkah untuk menjalani umroh.

Momen itu terjadi pada 2010 silam, Tyson melakukan sejumlah kegiatan, termasuk melakukan ibadah di Masjid Al-Nabawi.

Melansir Saudi Gazette, Tyson yang mengenakan ihram dan berkalungkan tasbih mendapat pengawalan ketat saat melakukan salat karena sambutan dari jamaah lainnya.

Tyson menjalani setiap detik di Tanah Suci dengan khusyuk. Ia bahkan tak ingin diganggu ketika menjalankan ibadah Umroh meski mengetahui memiliki banyak penggemar di Arab Saudi.

Pada satu momen, Tyson mengaku meneteskan air matanya. Hal tersebut terjadi ketika ia menunaikan salat Dzuhur di samping Makam Rasulullah atau di Raudhah.

"Saya senang punya banyak fans yang mencintai saya di Arab Saudi. Tapi, saya berharap mereka bisa membiarkan saya sendiri untuk menikmati ibadah saya di tanah suci," kata Tyson.

Saya menitikkan air mata ketika tahu saya berada di salah satu taman di surga,'' sambung pria yang saat ini berusia 53 tahun tersebut.

Di sisi lain, Tyson saat ini kembali menjadi perbincangan publik setelah pada pertengahan Mei 2020 mengumumkan akan kembali naik ring. Tyson bakal comeback untuk menjalani laga amal.

Seiring dengan itu, nama-nama yang akan menjadi calon lawan Tyson muncul ke permukaan. Evander Holyfield adalah salah satu yang paling santer, di antara sejumlah nama lainnya.

Tidak ada komentar