Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

GP Ansor SulSel Gelar Rakoorwil Daring, Isu Penanganan Covid-19 Menjadi Agenda Penting

IndonesianPoint.com - Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakoorwil) dengan ...

IndonesianPoint.com - Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakoorwil) dengan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Se Sulsel, Jumat (12/6/2020).


Ketua PW GP Ansor Sulsel, Rusdi Idrus dalam sambutannya diawal rapat memberi aptesiasi atas upaya serius Pemprov Sulsel dan Pemkab-Pemkab Se Sulsel dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid 19 dan mengatasi dampak sosial ekonominya.

Namun kita di Ansor Sulsel menilai bahwa upaya Pemerintah Sulsel dan Kab/Kota dalam mengatasi pandemi Covid 19 masih berkutat pada dua pendekatan utama, yakni aspek kesehatan dan ekonomi.

Padahal sesungguhnya yang tidak kalah pentingnya adalah memberi bimbingan konseling atas trauma psikologis yang dialami masyarakat utamanya pasien terkonfirmasi positif Covid 19 dan keluarganya, lanjut Rusdi.

Disamping itu ada juga pendekatan lain seperti pendekatan spritual keagamaan juga penting untuk dijalankan. Peran ini bisa dilakukan oleh para Ustadz, Kiyai dan Guru-Guru Tarekat, tambahnya.

Pemerintah saya kira juga penting menyiapkan relawan yang memiliki kompetensi dibidang ilmu psikologi dan Ilmu agama agar ikut ambil bagian membantu tim gugus tugas penanganan Covid 19 di daerah ini, katanya.

Selanjutnya terkait kejadian pengambilan paksa jenazah yang terkonfirmasi positif Covid 19 oleh pihak keluarganya di Makasar baru-baru ini tentu sangat kita sesalkan.

Harapan kami kedepan, agar aparat kepolisian senantiasa meningkatkan kewaspadaannya agar hal tersebut tidak terulang lagi dengan tetap melakukan langkah-langkah persuasif demi kebaikan bersama, katanya.

Kami juga meminta aparat agar menindak tegas pelaku yang terbukti mengambil paksa pasien PDP, karena jika jenazah tersebut hasilnya tesnya positif Covid 19, maka semua keluarganya akan rentan terkena virus yang belum ada vaksinnya ini, tentu hal ini sangat tidak kita harapkan, tandasnya.

Saya yakin dan optimis Gubernur Sulsel dan seluruh jajarannya akan bisa mengatasi pandemi covid 19 disulsel ini, tapi tentu dengan dukungan dan kerja sama semua pihak khususnya masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas, katanya.

Karena itu kita mari saling bekerja sama, karena itu lebih baik daripada membuat kekisruhan yang tidak perlu, kuncinya.

Tidak ada komentar