Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Hadiri Pertemuan Dengan Pj Walikota Makassar, Bawaslu: Data Anomali Menjadi Hal Krusial Timbulkan Kerawanan Pelanggaran

Makassar - Bawaslu Kota Makassar menghadiri Pertemuan PJ Walikota dan Forkopimda serta stakeholder lainnya terkait pelaksanaan Pemilihan kep...

Makassar - Bawaslu Kota Makassar menghadiri Pertemuan PJ Walikota dan Forkopimda serta stakeholder lainnya terkait pelaksanaan Pemilihan kepala daerah Kota Makassar, termasuk yang terundang penyelenggara baik KPU maupun Bawaslu. Di Kantor Walikota Makassar Lt.2 ruang rapat siapakatau, Jl. Ahmad Yani Kota Makassar. Jum'at (12/06/2020).


Di awal, KPU menyampaikan adanya data DP4 yang diperoleh nya bahwa terdapat data anomali dalam data itu, dan KPU melaporkan hal ini by name by address.

Sinkronisasi  yang dilakukan oleh KPU menggunakan e-coklit menemukan 256 RW.  dan 2863 RT yang tidak jelas. Data awal dari DP4.

Hal ini menjadi penting bagi Bawaslu, untuk melakukan pengetatan dalam pengawasan coklit yg akan dilaksanakan oleh jajaran adhoc KPU.

Bagi Bawaslu perbedaan ini sangat krusial untuk menimbulkan kerawanan pelanggaran dan serta pemanfaatan data dalam melakukan pelanggaran pemilu.

Menanggapi hal ini, Bawaslu Makassar akan memaksimalkan potensi jajarannya untuk mengawal proses coklit yg akan dilaksanakan oleh KPU.


"Mari kita wujudkan Pilkada yang legitimate dan berintegritas". Tegas Ketua Bawaslu Kota Makassar, Nursari.

Pada kesempatan ini, Bawaslu Makassar di hadiri oleh Komisioner Bawaslu Makassar dan Korsek Bawaslu Makassar.

Tidak ada komentar