Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Halal Bihalal dan Seminar Internasional IKA IAIN/UIN Alauddin; Alumni Membangun Kampus

IndonesianPoint.com - Badan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (BPP IKA) IAIN/UIN Alauddin Makassar menggelar Halal Bihalal yang dirangka...

IndonesianPoint.com - Badan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (BPP IKA) IAIN/UIN Alauddin Makassar menggelar Halal Bihalal yang dirangkaikan Seminar Internasional bertajuk “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas dan Mengasah Solidaritas” Sabtu (6/6/2020) via zoom cloud meeting.


Kegiatan tersebut menghadirkan empat narasumber, masing-masing Dr Alwi Shihab sebagai pembawa hikmah halal bihalal serta Prof Datuk Zulkifli Bin Haji Mohd Yosuf dari Malaysia, Dr Mikdar Rusydi dari Brunei Darussalam dan Dr Qasim Muhammadi dari Iran sebagai pembicara Seminar Internasional.

Ketua Umum BPP IKA IAIN/UIN Alauddin Makassar Prof Ahmad Thib Raya dalam sambutannya mengaku bahwa ini adalah kali pertama ia mengikuti Halal Bihalal internasional, bahkan menurutnya ini adalah pertama kali terjadi dalam sejarah.

“Seminar internasional itu sudah biasa, tetapi Halal Bihalal yang dihelat secara internasional via virtual seperti ini adalah hal yang luar biasa, kita patut berbangga sebagai alumni IAIN/UIN Alauddin” imbuhnya.

Selirik dengan itu, Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis juga menyampaikan rasa bahagia atas kehadiran para alumni IAIN/UIN Alauddin dari berbagai wilayah, di dalam dan luar negeri.

Baginya, lanjut Prof Hamdan, kegiatan tersebut adalah momentum konsolidasi untuk mencanangkan langkah-langkah strategis demi memajukan almamater.

“Jargon yang kita usung adalah almamater memanggil, alumni menyapa, semoga dengan itu para alumni dapat tergerak hati dan uluran tangannya untuk bersama-sama membangun kampus” pungkasnya.

Selain itu, nampak pula beberapa alumni memberikan sambutan singkat, diantaranya Dr Ali Mochtar Ngabalin (Tenaga Ahli KSP RI), Prof Phil Kamaruddin Amin (Dirjen Bimas Islam Kemenag RI), Prof Abdul Haris (Rektor UIN Malang), Prof Mustari Mustafa (Atase Dikbud KBRI Thailand), Dr Amran Mahmud (Bupati Wajo), Prof Irfan Idris (Direktur Derasikalisasi BNPT)
Dr Nur Djannah Syaf (Direktur Pembinaan Administrasi MA), Dr Sirajuddin Sailella (Ketua PA Jakpus), Muchlis Tapi Tapi (Wakil Bupati Halmahera Utara dan Dr Andi Akram (Ketua PA Jaksel).

Tidak ada komentar