Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Surat Cinta Terbuka Untuk Bapak Bupati Polewali Mandar "Polemik PLT Direktur RSUD"

IndonesianPoint.com - Bapak Bupatiku yang baik hati! Kali ini saya secara pribadi harus memberikan apresiasi atas keberanianmu mengambil ke...

IndonesianPoint.com - Bapak Bupatiku yang baik hati!
Kali ini saya secara pribadi harus memberikan apresiasi atas keberanianmu mengambil keputusan dan mau mendengarkan begitu banyak masukan dari berbagai pihak.



Singkat saya melihatnya Bapak sudah mulai menerapkan sistem terbuka dengan masukan dan kritikan dari luar. Selama Bapak memimpin Polewali Mandar tercinta ini baru kali ini saya melihat secera cepat Bapak mau merubah keputusan.

Namun masih ada yang masih kurang tepat dibalik keputusan bapak mengalihkan keputusan PLT Direktur RSUD Polewali Mandar dari tangan Bapak ke Kepala Bidang SDM Dinas Kesehatan Polewali Mandar.

Sebelumnya beliau ini adalah salah satu bagian dari pejabat dalam tubuh RSUD yang juga bagian penting dalam kepemimpinan Direktur sebelumnya. Kejadian dengan mencopot direktur yang baru saja terjadi kali ini Menjadi pembelajaran buat Bapak dan seluruh jajaran Manajemen RSUD dan pastinya kita tidak ingin melihat diperiode beliau ini Manajemen Birokrasi kembali tidak berjalan dengan baik serta cenderung akan Tumpul keatas dan Tajam kebawah. (Semoga Asumsi saya salah kali ini).

Eh.. saya yakin bapak taulah Bahwa RSUD ini harusnya tidak beriorentasi Profit yang seharusnya lebih mengutamakan pelayanan pada Publik dan bukan untuk milik sekelompok orang termasuk keluarga besar bapak tanpa terkecuali. (Saya yakin tidak ada yah)

Saya juga yakin bahwa bapak sangat tahu RSUD ini bersifat Sosial yang walaupun keuntungannya masuk ke Kas Pemda maka tak elok lah Uang di RSUD kemudian diputar sendiri disana dan disupport terus dari APBD yang lain karena memang bersifat Sosial.

Mungkin Bapak tidak sadar bahwa beliau yang Bapak angkat sebagai PLT kali ini adalah masih keluarga/kerabat dekat dengan salah satu Anggota DPR RI yang juga merupakan keluarga/kerabat dekat dengan bapak, ini artinya secara tidak langsung bapak lagi memperlihatkan Manajemen Tusuk Sate kepada publik (Yang penting masih keluarga) yah sudah itu aja yang pimpin.

Ini sungguh sangat jelas tidak baik dalam kepemimpinan bapak kali ini, Janganlah Bapak rusak dengan keputusan bapak yang keren ini dengan keputusan lainnya justru berdampak pada hal yang kurang baik pula.

Secara pribadi mungkin bapak masih anggap ini hanya PLT?
Yah emang sih hanya Comotan sementara, Namun pengalaman selama bapak memimpin neh yah, banyak PLT yang betah ditempatnya bahkan nyaris sampai habis masa jabatan bapak di Periode sebelumnya dan ini juga agak kurang baik sebenarnya pak.

Sebagai Saran secara pribadi ini mungkin bisa jadi bahan pertimbangan bapak :

1. Segeralah lakukan seleksi secara terbuka untuk pejabat tetap direktur RSUD
2. Lakukan perubahan manajemen secara cepat jika memang diperlukan yang masih dianggap menjadi penghambat dalam manajemen RSUD tersebut.
3. Segera angkat semua pejabat tetap bagi beberapa Kedinasan atau pejabat yang masih bersifat PLT karena itu juga masih sangat kurang baik dalam kepemimpinan bapak jika terus terjadi.

Terkahir semoga bapak selalu dalam kondisi sehat bersama keluarga. Amiin!

Tidak ada komentar