Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

UPDATE! Kasus Corona di Kabupaten Pinrang Sudah NOL

IndonesianPoint.com - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Dyah Puspita Dewi mengatakan bah...

IndonesianPoint.com - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Dyah Puspita Dewi mengatakan bahwa kasus Corona di daerahnya telah pulih secara keseluruhan. Dyah membenarkan bahwa kasus Corona di Pinrang adalah nol.



"Ya, kami punya Nol (COVID-19) sudah ada konfirmasi, dari total kasus semua sudah dinyatakan sembuh," kata Dyah, Minggu (26/7/2020).

Dewi berharap kondisi ini dapat dipertahankan sehingga Kabupaten Pinrang dapat kembali memasuki zona hijau.

"Jika tidak ada kasus baru yang muncul dalam jangka waktu seminggu, biasanya akan segera ditetapkan sebagai zona hijau oleh kementerian," jelas Kepala Kesehatan Kabupaten Pinrang.

Dewi mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan sehingga kondisi ini bisa dipertahankan.

"Kami meminta kesadaran publik untuk disiplin dan terus menjalankan protokol kesehatan," imbuhnya.

Pemerintah Kabupaten dan Kementerian Agama, kata Dyah, telah menerbitkan peraturan tentang sholat Idul Adha di masjid dengan kapasitas maksimal 50 persen. Itu sebagai upaya mencegah Corona.

"Pemerintah Kabupaten bersama dengan Kementerian Agama telah mengeluarkan keputusan untuk pelaksanaan Sholat Idul Adha di masjid, dengan kapasitas maksimal 50 persen dari kapasitas, semoga dapat dipatuhi dan kami terus melakukan pengawasan, "jelasnya.

Tidak ada komentar