Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Sukseskan Sensus Penduduk 2020, Dinas Kominfo dan Statistik Enrekang Ajak Terapkan Protokol Kesehatan

Enrekang, INDONESIANPOINT. COM - Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Enrekang mengajak masyarakat menyukseskan Sensus Penduduk (SP) 2020,...

Enrekang, INDONESIANPOINT. COM - Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Enrekang mengajak masyarakat menyukseskan Sensus Penduduk (SP) 2020, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini disampaikan Kadis Kominfo dan Statistik Hasbar S.IP, M.Si, Kamis 3 September 2020.

"Kami mengajak masyarakat berpartisipasi membantu petugas sensus dengan memberikan data yang valid. Namun ingat, kami mengharapkan agar sensus tatap muka harus menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Baik petugas maupun yang didata," urai Hasbar.

Dia mengingatkan pentingnya SP 2020 ini. Selain untuk memastikan jumlah penduduk, data yang dihimpun juga digunakan untuk pelbagai hal yang berkaitan dengan pembangunan.

"Meski sangat penting dan harus dilaksanakan door to door, tentu kita tidak ingin pelaksanaan SP 2020 menjadi klaster baru Covid-19," ujarnya.

Karenanya, Petugas sensus dan masyarakat wajib menerapkan prinsip 3 M saat Sensus dilakukan. Yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Selain penerapan protokol kesehatan yang ketat, Diskominfo dan Statistik juga mengingatkan masyarakat bahwa petugas sensus tidak meminta data yang bersifat rahasia seperti nomor rekening, PIN ATM atau sejenisnya.

Badan Pusat Statistik melaksanakan SP 2020 sejak Selasa, tanggal 1 September 2020. Petugas sensus akan datang dengan menggunakan tanda pengenal berupa rompi, memakai alat APD dan membawa surat tugas resmi dari BPS. SP ini dilaksanakan sekali dalam 10 tahun.

Tidak ada komentar